+62822-3151-6599 Contact@gvpnd.com
+62822-3151-6599 Contact@gvpnd.com

Pantai merupakan sebuah kawasan yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan ketika musim liburan tiba. Selain menyajikan panorama alam, hamparan pasir dengan view bentangan samudera lepasnya menjadi alternatif tujuan wisata yang mudah dijangkau oleh semua kalangan wisatawan.

Destinasi wisata yang eksotis ini bak surga tersembunyi yang tak perlu di ragukan lagi keindahan pantainya. Tidak hanya wisatawan lokal yang datang, namun tidak sedikit juga wisatawan yang berasal dari mancanegara untuk menikmati keindahan alam dan panorama yang mempesona. Salah satunya di Pantai Batu Nunggul yang berada di Kabupaten Pangandaran.




Pantai Batu Nunggul
Pantai Batu Nunggul

Batu Nunggul berada di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kab. Pangandaran yang berjarak sekitar 450 Meter dari Pantai Legok Pari. Karena jaraknya cukup dekat, untuk menuju ke pantai ini tak perlu repot – repot membawa kendaraan. Dengan berjalan kaki sekitar 10 menit menyusuri jalan setapak,  ladang, semak serta turunan yang cukup curam dan lumayan sedikit melelahkan, kita sudah sampai lokasi ke pantainya.

 Menurut cerita masyarakat sekitar, keberadaan batu karang besar di tengah pantai berbentuk seperti tunggul. Jika dalam bahasa sunda berarti tanda atau ciri berbentuk batu panjang yang sering digunakan serta menjadi tanda biasanya pada tanah ataupun petilasan.

Tidak hanya pemandangan alamnya yang eksotis, Batu Nunggul juga merupakan surga tersembunyi bagi wisatawan yang hobi fotografi. Sentuhan batuan karang yang menjulang indah bisa menjadi spot foto kece yang instagramable untuk background berfoto ria.

Suasana alam yang masih alami dengan ombak pantainya yang landai dan tenang seakan menyatu dengan hamparan pasir hitam kecoklatan, membuat wisatawan betah jika berlama-lama berada di Pantai Batu Nunggul.




Panorama Pantai Batu Nunggul
Panorama Pantai Batu Nunggul

Selain menyuguhkan panorama alam yang tenang dan privat, pantai ini juga memberikan ruang bagi pengunjung yang hobi petualangan luar ruangan ataupun yang ingin merasakan bermalam di pinggir Pantai Batu Nunggul seperti : Berkemah, Outbound dan memancing atau pun sekedar jalan – jalan menikmati suasana sembari menikmati birunya samudera lepas.

Pantai Batu Nunggul bisa menjadi salah satu pilihan untuk menikmati akhir pekan bersama orang tercinta ataupun keluarga.

Leave a Reply

Tour Search

Pangandaran Golden Visage

is a local Pangandaran Tours Agency based in Pangandaran, West Java – Indonesia. Pangandaran Golden Visage is runned by a local pangandaran guide, Iwa Purwana Suganda and he’s Team – an expert of Pangandaran Tours & Adventures who has been working in the Pangandaran tourism industry for many years and has an excellent track record in serving travelers from all over the world.

Unique of Java

Treasures of Java’s

The Beauty of Indonesia

Sumatra & Java Highlight


Ada Pertanyaan?

Jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami sangat senang untuk bisa berbicara dengan Anda.

+6282231516599

contact@gvpangandaran.com