+62822-3151-6599 Contact@gvpnd.com

Mandalika adalah kawasan wisata seluas 1.035 hektar di Kabupaten Lombok Tengah. Mandalika sudah diresmikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata, artinya kawasan ini akan jadi tempatliburan paling asyik di Lombok karena akan dilengkapi aneka hotel dan fasilitas rekreasi. Mandalika seluas 1.175 hektare memiliki budaya dan pemandangan alam seperti Bali. Kelebihan itu membuat Mandalika punya kekayaan alam tak kalah menarik dari Bali.

Mandalika memiliki jajaran pantai yang kerap membuat turis berdecak. Pemandangannya yang masih asri dengan pasir putih dan laut jernih, yang membentang mulai Pantai Kuta hingga Tanjung Aan. Memang, Mandalika merupakan destinasi yang paling terjangkau dari bandara. Bila ditempuh menggunakan mobil atau motor, pelancong hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.  Mandalika memiliki pantai-pantai populer, yakni Pantai Kuta Mandalika, Pantai Serenting, Tanjung Aan, Pantai Seger, dan Pantai Gerupuk.

Kuta Mandalika
Kuta Mandalika

Di luar kawasan, masih ada sejumlah pantai yang membentang di sekitarnya, sebut saja Pantai Mawun yang eksotik di sebuah teluk, memiliki spot berselancar yang sempit tetapi punya tantangan khas. Ada juga Pantai Selong Belanak dan puluhan pantai lainnya yang mengelilingi Pulau Lombok. Pantai Kuta Mandalika tidak sekadar asyik untuk direnangi dan berkecimpung di air laut, tapi juga terdapat spot eksotik untuk dieksplorasi dan diabadikan. Bibir pantai Pantai Kuta Mandalika lebar dengan pasir putih kekuning-kuningan sehingga leluasa untuk bermain dan berlari.

Surga peselancar yang istimewa adalah Pantai Seger yang memiliki pantai dan juga spot berselancar yang tak jauh dari pantai. Di sebelah kanannya juga terdapat bukit berumput hijau nan elok untuk ber-selfie dan ber-wefie ria. Silahkan berkunjung ke Mandalika, destinasi baru yang membedakan kawasan Lombok

Cara Menuju Kawasan

Jalur Laut
Pelancong bisa melalui pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya menuju Lombok menggunakan kapal motor dan mendarat di Pelabuhan Lembar, Lombok.

Jalur Udara
Bandara International Lombok Praya menjadi pemberhentian pelancong yang akan ke kawasan Mandalika. Dari bandara yang sudah banyak melayani rute penerbangan ini, kita bisa melanjutkan perjalanan melalui jalur darat.

Jalur Darat
Menggunakan kereta bisa sampai Banyuwangi, kemudian perjalanan dilanjutkan mengunakan kapal feri menuju Bali. Selanjutnya dengan bus dari Gilimanuk menuju Pelabuhan Padang Bai. Dari Pelabuhan Padang Bai menyeberang menuju Pelabuhan Lembar di Lombok. Kendaraan umum sudah tersedia dari Pelabuhan Lembar dengan tujuan kota Mataram atau langsung ke kawasan Mandalika.

TIPS

  • Keindahan alam asli Mandalika menjadi kenikmatan yang diincar pengunjung. Sebaiknya untuk memuaskan menyelami alam Mandalika, kunjungi sekitar bulan Juli dan Agustus. Sebab saat itu cuaca lebih bersahabat untuk wisata pantai yang menjadi ciri khas Mandalika.
  • Kelebihan lain Mandalika adalah jarak antar destinasi wisata tidak terlalu jauh. Namun bila dinikmati dengan berjalan kaki tetap menghabiskan waktu dan melelahkan. Jadi daripada tidak maksimal mengunjungi Mandalia, lebih baik pengunjung menyewa kendaraan roda empat atau roda dua yang banyak tersedia disekitar penginapan.
  • Kawasan wisata Mandalika belum terlalu lama diresmikan namun pilihan destinasi yang akan dikunjungi sangat beragam. Membuat perencanaan kunjungan dan mencari informasi sangat membantu pengunjung mengunjungi Mandalika dengan nyaman.

Leave a Reply

Please rate*

Tour Search

Pangandaran Golden Visage

is a local Pangandaran Tours Agency based in Pangandaran, West Java – Indonesia. Pangandaran Golden Visage is runned by a local pangandaran guide, Iwa Purwana Suganda and he’s Team – an expert of Pangandaran Tours & Adventures who has been working in the Pangandaran tourism industry for many years and has an excellent track record in serving travelers from all over the world.


Ada Pertanyaan?

Jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami sangat senang untuk bisa berbicara dengan Anda.

+6282231516599

contact@gvpangandaran.com