+62822-3151-6599 Contact@gvpnd.com

Kabupaten Pangandaran tidak hanya memiliki alam yang indah, budaya yang unik namun memiliki kuliner/makanan khas yang memiliki cita rasa yang nikmat dimasak dengan paduan ikan, rempah-rempah khas, dan nasi liwet yang disajikan di dalam sebuah kastrol.



Nasi liwet jolem ini pada umumnya hampir sama dengan nasi liwet lainnya yang banyak di temukan didaerah jawa barat namun yang membedakannya yaitu nasi liwet biasa dimasak dengan ditambahkan ikan asin seperti ikan peda, jambal atau teri, kalo nasi liwet JOLEM ini dimasak dengan ditambahkan Jantung Pisang dan hanya jantung dari pohon pisang khusus yang akan menghasilkan rasa enak dan gurih apabila di masak.

Nasi liwet jolem ini akan terasa nikmat apabila dihidangkan dengan lauk pauk ikan tawar seperti ikan mujaer dan ikan mas dari pada dengan ikan laut. Apalagi jika di tambahkan pencok kacang super pedas dan di makan setelah aktivitas Body Rafting.



Untuk bisa mencicipi kuliner khas Pangandaran ini tidak semua rumah makan di Pangandaran menyediakan hidangan ini, hanya tempat tempat tertentu saja seperti di rumah makan Dapoer Kampoeng Green Canyon, ditempat ini banyak menyediakan menu masakan tradisional khas sunda yang di olah dengan bumbu racik khas Cijulang yang tentunya membuat rasa masakan memiliki cita rasa yang enak dan berbeda dari yang lainya. Ada tiga menu JOLEM yang tersedia di rumah makan ini di antaranya :

  1. Nasi liwet Jolem Jantung Pisang, Ikan Emas & Terung Bakar Cobek.
  2. Nasi liwet Jolem Ikan Mujair, Jamur & Terung Bakar Cobek.
  3. Nasi liwet Jolem Ikan Belanak & Terung Bakar Cobek.

Untuk pemesanan minimal 30 menit Sebelum Datang. Maka dari itu jika anda berkunjung ke obyek wisata yang ada di Pangandaran sempatkanlah untuk mencicipi nasi liwet jolem ini. Dijamin gabakalan nyesel.

Leave a Reply

Please rate*

Tour Search

Pangandaran Golden Visage

is a local Pangandaran Tours Agency based in Pangandaran, West Java – Indonesia. Pangandaran Golden Visage is runned by a local pangandaran guide, Iwa Purwana Suganda and he’s Team – an expert of Pangandaran Tours & Adventures who has been working in the Pangandaran tourism industry for many years and has an excellent track record in serving travelers from all over the world.


Ada Pertanyaan?

Jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami sangat senang untuk bisa berbicara dengan Anda.

+6282231516599

contact@gvpangandaran.com