+62822-3151-6599 Contact@gvpnd.com

Mau Investasi di Pangandaran?

Kabupaten Pangandaran dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 21 Tahun 2012. Mempunyai luas wilayah daratan 168.509 Ha, luas wilayah lautan 67.340 Ha dengan panjang pesisir pantai 91 Km. Adapun batas wilayah Kabupaten Pangandaran dari sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Ciamis, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Cilacap, sebelah selatan berbatasan Kabupaten Tasikmalaya.

Struktur Demografi Kabupaten Pangandaran mempunyai Jumlah Penduduk pada tahun 2017 sebanyak 405.000 Jiwa dengan rata-rata kepadatan penduduk 397 Jiwa/Km2 . Jumlah penduduk tersebut tersebar di seluruh wilayah Kabupten Pangandaran yang terdiri dari 10 Kecamatan, 93 Desa, 426 dusun, 904 RW dan 3.117 RT.

Kabupaten Pangandaran mempunyai visi dan misi sebagai berikut :

Visi      : Kabupaten Pangandaran Sebagai Tujuan Wisata Berkelas Dunia

Misi     :

  1. Menciptakan Pemerintahan yang Akuntabel dan Bersih;
  2. Membangun Sumberdaya Manusia yang Berkualitas, Mandiri dan Religius;
  3. Mewujudkan Perekonomian Masyarakat yang Berdaya Saing;
  4. Mewujudkan Pemanfaatan Ruang, Penyediaan Infrastruktur dan Fasilitas yang Berwawasan Lingkungan;
  5. Mewujudkan Kehidupan Sosial Budaya yang Bertumpu pada Nilai Religius dan Kearifan Lokal;
  6. Menciptakan Pembiayaan Pembangunan Daerah yang Kolaboratif.

Kabupaten Pangandaran mempunyai posisi yang strategis dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Posisi strategis tersebut berdasarkan arah dan kebijakan pembangunan yang menyatakan bahwa Kabupaten Pangandaran sebagai:

  1. Kawasan Strategis Nasional (KSN)
  2. Kawasan Strategis Provinsi (KSP)
  3. Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)
  4. Pilot Project Program UNWTO (United Nation World Tourism Organization) di Indonesia.
  5. Salah satu DMO (Destination Management Organization) dari 25 DMO di Indonesia.
  6. Dalam konstelasi pembangunan Jabar Selatan, Pangandaran merupakan Growth Center berbasis pariwisata.
  7. Pangandaran merupakan lokus program Sustainable Tourism Development (STD).
  8. Pangandaran termasuk dalam program Sustainable Tourism Observation (STO) dan
  9. Pangandaran sebagai lokus Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

Pangandaran memiliki kawasan yang memiliki fungsi utama pariwisata atau memiliki potensi untuk pengembangan pariwisata nasional yang mempunyai pengaruh penting, sehingga Pangandaran menjadi salah satu wisata yang diunggulkan di Jawa Barat. Untuk Para Investor ada beberapa lokasi setrategis yang bisa jadi pilihan untuk anda berinvestasi di Pangandaran :

Pantai Barat Pangandaran

Di sini sekarang sedang di bangun Mega Project Grand Pangandaran. jika Anda adalah seorang investor atau pemilik bisnis, maka tentunya Anda akan berinvestasi di tempat-tempat yang menguntungkan dan memiliki ROI tinggi. Grand Pangandaran hadir untuk memberikan kesempatan bagi Anda mengembangkan investasi yang Anda miliki. Mengapa? Karena Grand Pangandaran terletak di lokas sangat strategis yakni Pangandaran, Jawa Barat dimana Pangandaran telah ditetapkan akan menjadi “Hawaii”-nya Indonesia. Dengan total pengunjung sekitar 5 juta orang per tahun, maka Grand Pangandaran menjadi salah satu lokasi bisnis yang sangat menguntungkan.

Grand Pangandaran sendiri memiliki beberapa produk investasi bagi Anda, mulai dari kavling, pertokoan (ruko), villatel, hotel, mal dan taman bermain. Saat ini, lebih dari 40 tenant telah bergabung bersama di area pertokoan (ruko) Grand Pagandaran, baik di Ruko Carita maupun Ruko Lovina. Dan dengan rutin, Grand Pangandaran juga bekerjasama dengan Event Organizer besar di Indonesia untuk menyelenggarakan acara-acara besar di Pangandaran dan menarik massa yang banyak. Di sinilah Anda bisa menemukan berbagai macam promosi menarik dari para tenant Grand Pangandaran dan juga informasi event yang telah diadakan maupun yang akan diselenggarakan di kemudian hari.

Pantai Madasari

Pantai Madasari mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal hingga mancanegara. Pantai yang terletak di ujung sebelah barat Kabupaten Pangandaran itu dikelola pemerintah desa. Berbagai  aktivitas menyenangkan dapat dilakukan di Pantai ini. Mulai dari bermain air di tepi pantai, swafoto,  menikmati sunset samudera hindia, dan yang pasti panorama alami.

Harga tanah di sini masih sangat bervariasi dan tidak terlalu ramai dengan pesaing, bayangkan jika anda membangun sebuah hotel di sini dengan pemandangan alam yang eksotis pastinya hotel anda akan ramai di minati oleh wisatawan mancanegara, namun ingat promosi wisata madasari juga di perlukan agar pelanggan anda tertarik untuk berkunjung dan menginap di hotel anda. Tempatnya yang masih exsotis dengan harga tanah yang murah pastinga akan menggiurkan anda untuk berinvestasi di sini. Perkiraan perputaran uang akan lebih terasa sekitar 10-15 tahun dari sekarang karna lokasi ini masih jarang di ketahui oleh wisatawan namun dengan majunya teknologi pasti pemasaran anda akan lebih cepat.

Area Potensi Pembangunan Real Estate di Pangandaran

Kini banyak sekali program Prumahan dengan DP 0% di Pangandaran namun kadang Investor tidak teliti dimana projek yang di kerjakan berhenti di tengah jalan karna harga tanah yang berubah serta lokasi yang terlalu jauh dari jalan umum, namun jangan khawatir kami di sini memberikan invormasi mengenai daerah yang potensial buat para investor yang mau memutarkan uangnya di Pangandaran.

  1. Parigi, kenapa parigi menjadi salah satu kiecamatan yang menjadi No.1 dalam businness Real Estate di Pangandaran karena Pusat Pemerintahan di Pangandaran dalam program RTRW akan di Pusatkan di Pangandaran. namun para investor harus mendetail harga pasaran tanah di lokasi usahakan harga masih di bawah 3 jt per Bata atau 14 m² ada beberapa lokasi dengan harga masih murah yaitu di desa Cibenda Parigi dareah di sini dekat dengan jalan Provinsi namun harga 100 m dari jalan provinsi masih di bandrol dengan harga 3 jt dan paling murah di bandrol dengan harga 2,5 jt/Bata atau 14 m² bilamana tertarik pintar pintarlah menawar dan cari area yang cukup luas untuk program Real Estate anda.
  2. Babakan, salah satu jalan menuju pintu gerbang Pantai Pangandaran yaitu Desa Babakan meski harga tanah di lokasi ini cukup mahal namun ada lokasi yang masih memiliki harga tanah yang masih murah yaitu di Kampung Tagog Dusun Bojong Karekes Kecamatan Pangandaran dengan harga 3 jt/Bata atau 14 m² dekat dengan Puskesmas Pangandaran.
  3. Lokasi lainnya yang tanahnya masih murah yaitu di Kecamatan Cigugur dan Kecamatan Langkaplancar kenapa harga tanah di daerah ini masih murah yaitu karena berada di perbukitan dan sangat cocok untu anda yang mau membangun villa dengan pemandangan alam yang begitu luarbiasa.

Leave a Reply

Please rate*

Tour Search

Pangandaran Golden Visage

is a local Pangandaran Tours Agency based in Pangandaran, West Java – Indonesia. Pangandaran Golden Visage is runned by a local pangandaran guide, Iwa Purwana Suganda and he’s Team – an expert of Pangandaran Tours & Adventures who has been working in the Pangandaran tourism industry for many years and has an excellent track record in serving travelers from all over the world.


Ada Pertanyaan?

Jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami sangat senang untuk bisa berbicara dengan Anda.

+6282231516599

contact@gvpangandaran.com