+62822-3151-6599 Contact@gvpnd.com

Pangandaran menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati liburan di akhir pekan bersama orang tercinta ataupun dengan keluarga. Dengan alamnya yang masih alami dan banyaknya destinasi wisata yang menarik, baik alam, bahari, kuliner dan edukasi serta jaraknya yang tidak terlalu jauh dan mudah ditempuh, lumrah jika banyak wisatawan menghabiskan waktunya di Pangandaran, salah satunya di Pantai Palatar Agung.

Berada di Dusun Ciawitali, Desa Pamotan, Kabupaten Pangandaran yang berjarak sekitar 13 KM dengan waktu tempuh sekitar 26 Menit dari Kecamatan Kalipucang menuju ke Pelabuhan Penyeberangan Majingklak. Jika dari Tugu Emplak berjarak sekitar 8,3 KM dengan waktu tempuh sekitar 19 Menit.

Palatar Agung merupakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan panorama alam pantai yang berkolaborasi dengan muara sungai Citanduy, hutan mangrove, pegunungan serta hamparan sawah dan background Pulau Nusakambangan sebagai daya tarik wisatanya.

Letaknya yang jauh dari pusat keramaian, tak menghilangkan sisi keindahan Pantai Palatar Agung sebagai tempat tujuan wisata. Lokasi yang strategis dan mudah diakses oleh berbagai kendaraan, tak heran, jika destinasi ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar Pangandaran, tidak hanya pada hari libur saja, pada hari-hari biasa pun pantai ini tak pernah sepi kunjungan.

Pantai ini memiliki kelebihan dari posisi letak yang berada disebelah timur dengan latar belakang pulau Nusakambangan yang menjadi daya tarik wisatanya dan sangat cocok untuk melihat matahari terbit (sunrise).

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang indah, dengan karakter ombak yang landai dan relatif tidak terlalu besar, lokasi ini juga sering dijadikan sebagi spot untuk memancing. Selain ditunjang dengan panorama alamnya yang mempesona pantai ini juga sangat cocok untuk melakukan berbagai aktifitas wisata seperti camping dan outbond.

Apabila cuaca disekitar Pantai Palatar Agung sedang bagus, wisatawan juga dapat menyewa perahu nelayan untuk berkeliling ke sekitar Pulau Nusakambangan. sembari hunting foto landscape dengan view Gugusan bukit Nusawere dan Pulau Nusakambangan yang di menyatu dengan birunya samudera lepas.

Selain surga bagi para penggemar fotografi, wisatawan juga dapat menikmati kuliner menarik berupa bakar ikan atau hidangan laut lainnya atau pun sekedar jalan-jalan di sekitar Pantai Palatar Agung sembari menikmati panorama alam dan menanti sunset.

Leave a Reply

Please rate*

Tour Search

Pangandaran Golden Visage

is a local Pangandaran Tours Agency based in Pangandaran, West Java – Indonesia. Pangandaran Golden Visage is runned by a local pangandaran guide, Iwa Purwana Suganda and he’s Team – an expert of Pangandaran Tours & Adventures who has been working in the Pangandaran tourism industry for many years and has an excellent track record in serving travelers from all over the world.


Ada Pertanyaan?

Jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami sangat senang untuk bisa berbicara dengan Anda.

+6282231516599

contact@gvpangandaran.com